My Song

Saturday, October 4, 2014

Field Trip 2 Oktober 2014

Halloooo pada hari Kamis, 02 Oktober 2014 saya membagikan pengalaman yang saya dapatkan.

Hari ini saya dan teman-teman saya ( Fakultas Psikologi 2014) field trip ke kampung Betawi. Tujuan kami ke sana adalah untuk mengetahui tentang seni dan kebudayaan Betawi lebih banyak lagi. Sebelum kami berangkat kami dikasih sebuah materi oleh Pak Raja. Kami menggunakan 3 bus untuk pergi ke sana.

Saat tiba di sana, kami di briefing dulu sama para dosen tentang apa saja yang harus kami lakukan di sana. Setelah itu kami langsung makan siang dan melakukan tugas yang sudah diberikan kepada masing-masing kelompok.

Kami memulai dengan menginterview seorang bapak yang berprofesi pada tukang perahu bebek. Kami menanyakan nama, umur, berapa lama menekuni profesi terebut,suka dan duka, agama, dan nilai-nilai kehidupan yang dialami. Semua pertanyaan itu di tanyakan kepada semua pedagan/penjual yang ada.

Setelah itu,
Kami juga menginterview seorang bapak yang bertugas sebagai Humas kebudayaan Betawi. Kami bertanya banyak hal yang berhubungan dengan kebudayaan Betawi. Lewat jawaban beliau kami semakin mengetahui dan mengenal seni dan budaya Betawi. Serta tadi kami disuruh menginterview TNI yang sedang berlatih. Awalnya saya takut untuk bertemu dengan TNI-TNI tersebut, tetapi demi nilai kami melakukannya. Kami mengambil kesempatan yang ada untuk berfoto di perahu karet yang mereka gunakan untuk latihan.

Berikut adalah foto-foto yang dilakukan di Kampung Betawi




Saat bersama bapak Humas yang menerangkan tentang kebudayaan Betawi

Saat bersama bapak-bapak TNI angkatan Laut




Saat berada di pintu keluar Kampung Betawi

No comments:

Post a Comment